EDSA Gelar FAME: Kegiatan Orientasi Jurusan Virtual

0

Jumat (24/09). English Department Student Association (EDSA) menghadirkan kegiatan virtual yang dinamai Frendship Annual Meeting of English Department (FAME). FAME merupakan nama lain dari kegiatan English Friendship Camp (EFC) yang biasanya diadakan luring setiap tahunnya. Acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari berturut. Dewa, ketua pelaksana acara tersebut mengungkapkan, “tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk pengenalan bagi satu sama lain dan merekatkan persaudaraan antar mahasiswa baru prodi Sastra Inggris beserta seluruh civitas akademik fakultas adab dan humaniora.” Ujar Dewa.

Pembukaan acara dimulai tepat pada pukul 15.00 WIB oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, ketua EDSA, dan juga Dr. Hj. Wahju Kusumajanti, M.Hum selaku ketua prodi. Peresmian acara tersebut dilakukan oleh Dr. H. Nasaruddin, M.Ed. Dalam sambutannya, ustadz Nasar menyampaikan harapan untuk peserta FAME supaya mahasiswa baru bisa menambah pengalamannya dari kegiatan non-akademik yang tidak diperoleh di mata kuliah. Selanjutnya,  Bu Wahju mengisi acara dengan membacakan memberi wawasan baru tentang prodi Sastra Inggris, sesi ini berlangsung sangat tertib dan disambut interaktif oleh peserta dengan adanya tanya jawab.

Dalam acara ini, FAME membagi peserta menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok tampil dengan menyanyikan jargon masing-masing yang dilakukan secara meriah oleh peserta. Tidak sampai di situ, panitia menambah kegiatan interaktif lainnya dengan diadakannya misi online bagi peserta untuk mengumpulkan potongan-potangan gambar yang telah disediakan panitia dan juga tantangan lain untuk peserta mencari salah satu akun media social Instagram dan mengirim direct messege (DM) ke akun milik panitia secara acak. Meski dilaksanakan secara virtual, hal tersebut tidak menjadi hambatan antusias peserta. (in/ra)


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !