Syakir Daulay, Dari Santri Hingga Menjadi Sang Inspirasi

0

Oleh Irza Azzahra

Sumber gambar: Instagram @syakirdaulay

Nama Syakir Daulay mulai diperhitungkan saat dirinya mulai dikenal melalui sosial media Instagram setelah mempublikasikan video dirinya yang bersholawat, saat itu ia mendapat banyak berbagai tanggapan positif dari khalayak. Remaja Muslim kelahiran Aceh tahun 2002 tersebut telah menginspirasi banyak kawula muda khususnya para muslim dan Muslimah.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Syakir terlebih dahulu telah menjadi penghafal Al-Quran selama belajar di pondok pesantren Darul Quran Tangerang dan sering kali menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Saat ini, Syakir sedang mengambil jurusan kuliah Ilmu Manajemen di salah satu kampus swasta di Jakarta. Sebagai alumni santri berprestasi, Syakir kerap membagikan ilmunya melalui dakwah santai yang diselingi celoteh lucu di Instagram pribadinya melalui fitur berbagi cerita. Lambat laun, ketekunannya dalam mengunggah video membuatnya semakin dikenal lebih banyak orang.

Syakir semakin serius dalam menggeluti kariernya di industri hiburan dengan menjadi aktor film dan serial TV yang mendorong kariernya semakin melejit. Kesuksesannya dalam dunia akting tersebut juga tak lepas dari faktor paras yang memesona dan kemampuan berakting yang mumpuni menjadikan daya tarik tersendiri.  Hal itu dibuktikan dengan sosoknya yang kerap terlihat di berbagai judul layar sinetron, serial, dan juga berbagai film terkenal seperti Surga Menanti, Lima Penjuru Masjid, Mariposa, Para Pencari Tuhan, dan masih banyak lagi. Bahkan, baru-baru ini, Syakir menambah lagi prestasinya dalam debut film ‘Aku Bukan Jodohnya’ yang rilis pada 30 Desember 2021 lalu sebagai sutradara dan penulis.

Seolah tidak cukup, Syakir juga membuka peluang karier lain di industri tarik suara. Berkat ciri khas warna suaranya yang unik dan merdu, dia kembali berhasil dalam mempopulerkan cover lagu “Bidadari Surga”  yang  diunggah melalui kanal Youtube bersama rekan duetnya Adiba hingga sukses mempopulerkan single yang berjudul “Aisyah Istri Rasulullah.”

Selain itu, Hafidz satu ini juga mengelola beberapa lini bisnis. Diantaranya adalah produk makanan, jilbab, dan kecantikan yang target konsumen utamanya adalah para pemuda dan pemudi. Oleh para pengikutnya di Instagram, remaja muslim ini dinobatkan sebagai  'Ijo Tomat' (Ikatan Jomblo Terhormat) oleh para penggemarnya karena sering kali menggalakkan kampanye anti-pacaran untuk para remaja Muslim dan Muslimah. Melalui unggahannya, Syakir kerap mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan kesuksesan seperti dirinya di usia belia,  terdapat perjuangan dan kerja keras, doa kepada Tuhan, serta dukungan orang tua yang mengiringi di setiap langkah.


Editor: Evi Sri Hayati


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !