[Resensi Film] Little Women

0

 

Film Little Women
(Sumber gambar: Google)


Jenis Film: Drama

Sutradara: Greta Gerwig

Produser: Amy Pascal, Denise Di Novi, Robin Swicord

Perusahaan Produksi: Columbia Pictures, Regency Enterprises, Pascal Pictures

Distributor: Sony Pictures Releasing

Pemeran: Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanlen, Laura Dern, Timothée Chalamet, Meryl Streep, Tracy Letts, Bob Odenkirk, James Norton, Louis Garrel, Chris Cooper

Durasi: 135 menit

Tahun Rilis: 2019


Little Women merupakan film semi-autobiografi yang diadaptasi dari novel yang sangat terkenal dengan judul yang sama, yakni Little Women karya Louisa May Alcott. Film dengan genre drama ini mengangkat kisah perjalanan hidup March bersaudara yang bertekad untuk menjalani hidup menurut pilihan masing-masing. Film besutan Greta Gerwig ini dirilis pada tahun 2019 lalu dan berhasil mendapatkan banyak nominasi penghargaan. Film ini dapat ditonton secara streaming diaplikasi HBO Go.


Sinopsis:

Film ini mengisahkan kehidupan March bersaudara yang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Meg March (Emma Watson), Jo March (Saoirse Ronan), Amy March (Florence Pugh), dan Beth March (Eliza Scanlen) merupakan empat kakak beradik dari keluarga March yang hidup di Massachusetts bersama ibu mereka yang mereka panggil Marmie (Laura Dern). Mereka hidup dalam kondisi yang sederhana, meskipun begitu Marmie selalu mengajarkan gadis-gadisnya untuk tetap peduli terhadap sesama. 

Meg March yang merupakan putri sulung keluarga March ini bermimpi untuk menjadi artis terkenal dan menikah dengan pria kaya agar terbebas dari pekerjaan domestik yang kasar. Jo March yang merupakan gadis yang sangat menyukai sastra dan bercita-cita menjadi penulis yang sukses. Amy March seorang gadis yang sangat aktif dan sangat menyukai lukisan, ia cukup beruntung karena mendapat kesempatan untuk masuk sekolah umum. Sementara itu, Beth March merupakan saudari March yang paling muda dan sedikit pemalu, tetapi sangat berbakat dalam memainkan piano. Namun sayang, ia harus berjuang untuk melawan penyakit yang dideritanya. Ketika beranjak dewasa, empat kakak beradik ini memilih untuk menjalani hidup dengan pilihan masing-masing.

Kelebihan:

Film ini memiliki cerita yang ringan dan santai sehingga cocok untuk ditonton bersama keluarga di waktu senggang. Kehidupan March bersaudara berhasil diceritakan dengan baik difilm ini. Para pemainnya pun memainkan peran mereka dengan sangat mengagumkan sehingga dapat membuat penonton hanyut dalam karakter yang mereka perankan. Kostum-kostum dan atribut yang digunakan dalam film ini sangat beragam dan mempesona sehingga berhasil membawa film ini masuk dalam ajang nominasi kostum terbaik. 

Banyak pelajaran yang dapat diambil dalam film ini, seperti Marmie yang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk peduli terhadap sesama walaupun mereka sendiri dalam kondisi yang kekurangan, perjuangan anak-anak keluarga March yang berjuang dengan keras demi mewujudkan impian mereka agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik, kebaikan keluarga Laurie yang mau memberikan kesempatan kepada anak-anak keluarga March untuk mewujudkan cita-cita mereka, dan masih banyak lagi. Selain itu, film ini banyak mendapatkan nominasi penghargaan yang bergengsi.

Kelemahan:

Meskipun film ini memiliki cerita yang ringan dan santai, pada penjelasan awal karakter justru terkesan sedikit membosankan. Tak hanya itu, film ini juga memiliki alur maju-mundur yang cukup membingungkan dikarenakan perpindahan dari adegan yang terjadi di masa lampau dan adegan yang terjadi di masa sekarang perbedaanya sedikit samar. 

Secara keseluruhan, film ini cocok ditonton untuk semua kalangan bahkan bersama keluarga di waktu senggang.


Oleh   : Nisaul Karimah

Editor : Nuzurul Rochmah


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !