Zein Maulana: Ketua Umum UKM ISHAD 2022

0
Zein Maulana F. A. (Ketua Umum UKM ISHAD)


Zein Maulana Fajrul Alam atau yang biasa disapa dengan panggilan Zein merupakan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab semester 6. Tidak hanya menjadi mahasiswa, ia juga aktif dalam mengikuti organisasi. Ia pun menjadi salah satu ketua UKM yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora, yaitu UKM ISHAD periode 2022. 

Pria kelahiran Sidoarjo tersebut mengatakan bahwa ia memilih UKM ISHAD karena sesuai dengan minat dan bakatnya. “Jadi, sebelumnya saya sudah berkecimpung di dunia shalawat Al-Banjari. Nah, tujuan saya masuk ISHAD ini agar lebih mendalami lagi bidang tersebut, terlebih lagi dapat menambah pengetahuan mengenai bidang tilawah.” Ujar Zein.

Untuk tokoh panutan dari ketua ISHAD tersebut, banyak yang ia kagumi terutama dalam bidang shalawat Al-Banjari seperti yang ia tekuni tersebut. Namun, ia menekankan bahwa sosok yang dapat dijadikan panutannya, bahkan mungkin panutan seluruh umat Islam adalah salah satu sosok yang lebih mulia: sang pemilik shalawat, yaitu baginda Nabi Muhammad SAW. 

Mengenai program kerja dari UKM ISHAD sendiri fokus utamanya, yaitu mengembangkan skill dalam bidang shalawat, hadrah, serta tilawah. Selain itu, ISHAD juga sama seperti UKM pada umumnya, yaitu menyelenggarakan beberapa event, antara lain Lailatus Sholawat dalam rangka Dies Natalis ISHAD dan juga TADRIB sebagai ajang pengesahan anggota baru. Tak hanya itu, ISHAD juga mengadakan event di setiap minggunya, seperti rutinitas diba’iyyah. Ada juga program kerja yang akan diselenggarakan kelak, yaitu cover sholawat dan juga mengikuti berbagai perlombaan baik itu MTQ maupun FESBAN. 

Harapan Zein sebagai ketua ISHAD ialah berharap agar minat dan bakat teman-teman mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora terutama anggota ISHAD sendiri dapat tersalurkan dan dengan besar harapan dapat mengembangkannya di wadah yang telah disediakan oleh Fakultas, yakni UKM ISHAD. 

"Semoga tetap guyub rukun dan kedepannya para alumni dapat berguna bagi masyarakat, serta yang paling utama mendapatkan syafaat baginda Nabi Muhammad SAW. Tetap jaga silaturahmi dan maksimalkan masa kuliah dengan sebaik mungkin untuk menggali potensi diri.” Pesan Zein kepada teman-teman mahasiswa. 


Oleh    : Rahma Fitria A.

Editor  : Nuzurul Rochmah

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !