7 Rekomendasi Tempat Ngopi atau Nongkrong di Daerah UINSA Kampus 1

0


Halo, guys! Nongkrong atau ngopi-ngopi cantik sekarang lagi digandrungi oleh kawula muda, tak terkecuali mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Entah itu sekadar ngopi, bincang santai, rapat, nge-date sama pasangan, dan sebagainya. Di wilayah kampus 1 UINSA, banyak tempat-tempat nongkrong asik yang tidak kalah tenar dari universitas atau kampus lainnya, loh. Kali ini, ada 7 rekomendasi tempat nongkrong yang asik di wilayah kampus 1 UINSA.

1. Kopi Juang

(lh3.googleusercontent.com/Muhammad Andika Putra)

Tempat ngopi yang berada di seberang Sekolah Dasar Taquma, tepatnya di Jalan Raya Jemursari No. 39, Jemur Wonosari Kec. Wonocolo, Kota Surabaya ini cocok dan asik loh buat nongkrong. Tempat yang menggunakan konsep indoor dan outdoor ini terdiri dari 3 lantai, yakni lantai 1 berupa indoor dan tempat untuk pemesanan makanan atau minuman. Sementara itu, lantai 2 berupa semi indoor dan outdoor. Lalu, lantai paling atas sendiri, yakni lantai 3 menggunakan konsep full outdoor.

Bagi kalian yang menyukai suasana sunset juga bisa mendapatkannya di sini. Kalian tinggal datang di sore hari, duduk di lantai 3, dan tinggal menunggu sunset-nya sama pasangan atau teman kalian. Oh, ya. Untuk menunya di sini juga banyak sekali. Enggak hanya makanan berat dan minuman saja, tetapi juga ada aneka makanan ringan, dan tentu saja harganya sangat miring sekali untuk sekelas mahasiswa.

 

2. Kedai Kopi 96

(lh3.googleusercontent.com/Asyrof Khanif Ashari)

Kedai Kopi 96 terletak di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit No. 96, Jemur Wonosari, Kec Wonocolo, Kota Surabaya. Kedai ini biasa dikenal dengan sebutan warkop maba karena banyak mahasiswa baru UINSA yang sering ngopi atau nongkrong di sana. Selain menggunakan konsep outdoor dan area tempat parkir yang lumayan luas, kedai ini pun juga menyajikan berbagai menu yang beragam. Biasanya, kedai ini juga sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa UINSA atau bahkan dijadikan tempat nge-date bareng pasangan.

 

3. Raja Angkringan

Kedai kopi Raja Angkringan ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong yang asik. Sebab, konsepnya berada di dalam perumahan Jemursari dan dipenuhi dengan rerimbunan pohon. Dengan begitu suasana tempatnya menjadi lebih sejuk dan tenang. Kedai kopi ini juga menggunakan konsep vintage. Jadi, bagi kalian yang menyukai tempat nongkrong vintage bisa datang ke sini.

 

4. Kopi Lethek

(lh3.googleusercontent.com/Achmad Yulian)

Kopi Lethek adalah salah satu tempat nongkrong para mahasiswa. Tempatnya sangat nyaman dan juga sangat strategis untuk sekadar bincang santai ataupun melakukan perbincangan serius. Tidak begitu ramai meski hari aktif kuliah atau kerja. Untuk fasilitasnya terdapat kamar mandi, musala, dan tempat parkir yang cukup luas. Jadi, tidak perlu merasa khawatir untuk perkara tempat salatnya. Tempat ini cocok untuk kalangan pemuda-pemudi jompo yang butuh sandaran untuk punggungnya karena tempat duduknya yang agak melengkung. Harga menu di Kopi Lethek pun masih menjangkau isi kantong mahasiswa.

 

5. Kopi Sae

(facebook.com/kopisae.id)

Tempat nongkrong Surabaya yang terletak di Jalan Margorejo Indah ini juga asik. Menu makanan dan minumannya sangat beragam sehingga cocok untuk kumpul bareng teman-teman. Lahan parkirnya pun luas dan bisa untuk mobil juga.

 

6. Kedai Kopi Koe

(lh3.googleusercontent.com/Yosi Ilham Agus)

Kopi Koe, kedai kopi yang sering dikunjungi oleh mahasiswa UINSA. Di sini juga selain ngopi, sering digunakan untuk kegiatan mahasiswa juga, loh. Dan kalau bosan, kalian bisa mengambil tempat duduk di taman depan kedai kopinya. Banyak dari mahasiswa UINSA yang sering berkumpul dan bercanda tawa di taman depan kedai kopi.

 

7. Depan UINSA Kampus 1

Yang terakhir, yaitu di depan UINSA kampus 1. Eitss, jangan salah. Di depan UINSA kampus 1, juga sering dipakai nongkrong, loh. Kalau malam hari, banyak muda-mudi UINSA yang nongkrong di depan UIN sambil bercanda dan menikmati jalanan Ahmad Yani. Cuma harus siap sedia soffel karena kalau malam banyak nyamuknya, xixixi.

Jadi, tunggu apalagi, nih. Buat mahasiswa-mahasisiwi UINSA, langsung segera merapat ke tempat-tempat nongkrong tersebut, ya! Bisa ajak pasangan, temen-temen kampus atau luar kampus, orang tua, juga semua kalangan dan kerabat kalian.

 

Penulis: Hanif Rahmansyah, Septian Hadinata

Editor: Nuzurul Rochmah


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !