Perdana, Pelantikan Raya Ormawa FAHUM 2023

0



 

(Pelantikan ormawa Fahum 2023/ Rizal DEMA)

Pelaksanaan Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Adab dan Humaniora berlangsung pada Rabu (21/2) di gedung auditorium kampus 1 UINSA. Pelantikan Raya Ormawa (Organisasi Mahasiswa) ini merupakan pelantikan raya perdana yang berada dibawah naungan Kopurwadi, dan dihadiri oleh seluruh ormawa Fahum yakni SEMA, DEMA, UKM, LPM, serta HMP.  Pelantikan raya ormawa perdana kali ini mengusung tema "Berperan Bersama dalam Menjadi Uswah Hasanah Fil Ardhi". Tema tersebut adalah wujud dari usulan DEMA dan SEMA agar seluruh ormawa bahu-membahu untuk membentuk ukhuwah islamiyah di lingkungan Fakultas Adab.

Khoirul Dwi Prasetyo, selaku ketua pelaksana acara pelantikan kali ini menerangkan tema ini memiliki arti bagaimana pentingnya pengaruh dari seoranng pemimpin. Seorang pemimpin inilah yang nantinya harus bisa menjadi panutan atau contoh bagi anggotanya. Saat ditanya tentang proses persiapan, ketua pelaksana menjawab acara pelantikan raya ini hanya membutuhkan waktu kurang dari sebulan.

Tio, sapaan akrab Khoirul Dwi Prasetyo, menyampaikan bahwa kesulitan yang dialami selama proses persiapan acara berlangsung adalah sebagian besar berasal dari komunikasi antar ketua umum ormawa Fahum untuk mengajak anggotanya meramaikan Pelantikan Raya Ormawa Fahum 2023.

Acara dibuka pada pukul 07.00 WIB, tetapi harus mundur hingga pukul 09.00 WIB disebabkan beberapa alasan. Menurut ketua pelaksana, hal tersebut terjadi untuk mengantisipasi peserta yang datang terlambat, sehingga tetap dapat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Dilain sisi juga menunggu kehadiran para tamu undangan dari akademik yang masih melakukan rapat sebelum acara pelantikan raya ini berlangsung.

“Sebenarnya, diawal dirundown itu tercantum jam 09.00 WIB. Jam 07.00 WIB itu untuk meminimalisir agar seluruh peserta yang dilantik itu tidak terlambar. Dan satu lagi dari akademik tadi ada rapat sebentar mangkanya rada terlambat,” Ucap Tio.

Pelantikan raya berlangsung lancar dan dilanjutkan dengan seminar "In House Training Manajemen Organisasi" dengan pembicara Moh. Ilham, founder Sang Juara.

Besar harapan dari terlaksananya pelantikan raya ini salah satunya adalah agar seluruh ormawa Fahum mampu berkontribusi, berkolaborasi dan bersinergi, saling bergandengan demi mewujudkan Fahum yang lebih baik.


Penulis: Erlinda Widayanti, Tiara Viona Veronica.

Editor: Gitta Alivia Nuryanti. 


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !