Wajah Baru Ketua Umum Dema Fahum 2023

0

 

(Rekapitulasi Pemilu Raya Fahum 2023)

Selasa (31/01), telah dilaksanakan pemilihan umum untuk ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora dalam rangka pergantian jabatan ketua umum Dema 2023-2024. Pemilihan umum kali ini dilaksanakan secara online. Pemungutan hasil suara mahasiswa dilakukan melalui google form yang telah disiapkan oleh panitia pemilihan umum Kopurwadi.

Calon ketua DEMA kali ini terdapat dua kandidat. Kandidat pertama, yaitu Muhammad Alfa sebagai calon ketua umum dan bersama pasangannya Muhammad Hasbi Annashiri sebagai calon wakil ketua, kemudian di kandidat kedua yaitu Muhammad Ibroni Khamim sebagai calon ketua umum dan bersama pasangnnya Muhammad Farras Ghafara sebagai calon wakil ketua.

Pemilihan umum calon ketua Dema dan wakil ketua Dema diadakan pada hari Selasa, tanggal 31 Januari 2023 yang dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.22 WIB. Pemilihan dilakukan oleh seluruh mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora. Setelah pemungutan suara ditutup, segera dilaksanakan penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia Kopurwadi Fahum di Kampus dengan para saksi dari perwakilan anggota Dema Periode 2022 dan 5 orang dari tiap partai.

Hasil akhir perhitungan pemungutan suara yang telah dihitung oleh panitia Kopurwadi, yakni kandidat pertama dari partai Revolusi Matahari memperoleh suara sebanyak 78,1% dan kandidat kedua dari partai Matahari Terbit memperoleh suara sebanyak 21,9%. Kemudian para panitia Kopurwadi mengumumkan bahwa kandidat yang berhasil menjadi ketua Dema dan wakil ketua Dema di periode 2023-2024, yaitu kandidat pertama dari partai Revolusi Matahari; Muhammad Alfa sebagai ketua Dema dan Muhammad Hasbi Annashiri sebagai wakil ketua Dema periode 2023-2024.

Menanggapi perasaan atas terpilihnya sebagai pemimpin Dema Fakultas Adab dan Humaniora, Muhammad Alfa mengatakan, “ Walaupun ini semua berawal dari sebuah paksaan, dari akademik, dekanat, dan juga teman-teman angkatan, tetapi saya akan tetap mencoba untuk belajar lebih baik lagi dari orang-orang dan harus tetap menerima dengan ikhlas karena itu semua adalah sebuah amanah yang diberikan kepada saya,” tuturnya pada kru LPM Qimah.

 “Gak nyangka sih sebenernya kalau dari saya pribadi, apalagi pas dimintai oleh ketua Dema sendiri” M. Hasbi selaku wakil ketua Dema 2023 juga menanggapi.

Pemilihan umum Ketua Dema periode 2023-2024 yang diadakan pada awal tahun 2023 berjalan dengan baik dan lancar bahkan tidak ada kericuhan tentang pemungutan suara. Hasil pemungutan suara juga dilakukan secara adil dan terbuka yang dihadiri oleh para saksi. Ketua Dema dan Wakil ketua Dema periode baru juga sangat bersemangat dan antusias dalam menjalankan tugas yang diamanahkan, juga proker yang akan dikerjakan kedepannya.

 

Reporter : Ayu Puspita, Firdausy Fajarina

Editor : Intan Handita K


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !