Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri

0

 


(Sumber gambar: pinterest/@urdioora)

karena telah berjuang mencapai tujuan yang sudah dilewati. Mungkin istilah tersebut sudah sering terdengar di telinga kita dan opini masyarakat tentang self reward pun beragam ada yang memang mengkategorikan hal ini menjadi suatu hal yang penting dan perlu untuk diterapkan namun tak jarang pula yang mengabaikannya. sudah banyak orang tahu tentang self reward tetapi ada juga yang mengabaikan self reward. Selain itu, self reward juga tidak saja tentang keberhasilan atas target yang kita capai. Saat gagal, lelah, stress kita juga bisa melakukan self reward sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras kita dalam melewati rencana tersebut. Dengan adanya hal tersebut kita bisa lebih semangat dan termotivasi untuk tetap lanjut melakukan pencapaian lainnya.

Self reward itu tidak harus yang mahal loh! memang Saat kita mempunyai rencana dan berhasil mecapai target tersebut tentu hal itu menjadi hal yang mempunyai makna tersendiri dalam diri kita. Oleh karena itu, kita juga perlu melakukan self reward. Self reward atau yang seringkali disebut self love ini adalah sebuah penghargaan kepada diri sendiriesekali kita bisa membeli barang mahal untuk menyenangkan diri kita tetapi kalian tau gak sih ada juga self reward yang sederhana tapi bisa bikin bahagia. Salah satunya adalah “Me time” beberapa orang seringkali melakukan me time untuk mendapatkan ketenangan diri.

Meluangkan waktu sendiri atau yang akrab disebut me time adalah cara yang paling tepat untuk self reward. Dengan jalan-jalan atau hanya sekedar bersantai di rumah cukup membuat tenang. Me time juga tidak memerlukan budget yang besar bisa saja hanya jalan-jalan mengelilingi kota, keliling pasar malam, kuliner, bahkan travelling di daerah sekitar. Kita juga bisa bersantai dirumah seperti tidur, membaca buku, atau hanya sekedar berdiam diri juga bisa diterapkan sebagai self reward. Dengan dirumah kita bahkan lebih tenang dari biasanya karena kita bisa merenungkan diri dengan mengembalikan energi yang sudah terkuras habis.

Kenapa sih, self reward itu penting? Beberapa manfaat kenapa kamu harus sesekali mengapresiasi diri.

1. Poin utama adalah untuk memotivasi diri agar menjadi versi yang lebih baik kedepannya.

Self reward menjadi alasan yang paling baik untuk memotivasi diri. Terkadang hal yang menyenangkan bagi kita adalah sesuatu yang ingin kita ulangi kembali. Sehingga tekanan saat itu akan meningkatkan semangat kalian untuk terus mencoba hingga menyelesaikannya dengan cepat.

2. Untuk kesehatan mental.

Self reward nyatanya ampuh untuk menghilangkan penat dan stress. Maka dari itu, dengan mencoba melakukan hal-hal yang menyenangkan dapat membuat kita berpikir untuk beristirahat baik secara mental dan fisik, serta menghilangkn=an beban pikiran.

 

Nah, itulah contoh yang perlu kita terapkan dan pentingnya untuk menerapkan self reward. Jangan lupa semuanya harus tetap dalam batas wajar ya! Jangan sampai self reward mu malah menjadi masalah baru. Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengapresiasi diri setelah melakukan segala hal meskipun sekecil apapun itu. 

 

 

Penulis : Ayu Puspita S. 

Editor : Gitta AN.

 


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !