Timnas Indonesia Kembali Meraih Kemenangan Setelah 32 Tahun

0

(Sumber: Instagram.com/@psii)

Indonesia berhasil membawa puluhan medali emas pada perhelatan SEA GAMES 2023 yang diadakan di Phnom Penh, Kamboja. Salah satu cabang yang membawa pulang medali emas adalah cabang sepak bola Timnas Indonesia U-22. Setelah 32 tahun lamanya, Indonesia kembali berhasil menjadi juara pada pertandingan final, Selasa (16/5).

Pemain sepak bola Indonesia telah melewati berbagai perlawanan yang sengit hingga dapat membawa pulang kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste hingga akhirnya penentuan babak semifinal, Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kamboja dan dipastikan lolos ke babak semifinal.

Sabtu (13/05), pada babak semifinal, Indonesia melawan Vietnam yang lagi-lagi membawa kemenangan dengan skor 3-2 dan ditetapkan lolos ke babak final walaupun Indonesia berlaga dengan 10 pemain saja. Babak final yang sangat ditunggu dan menjadi penentu akhir, yakni Indonesia melawan Thailand. Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil memetik kemenangan dengan skor 5-2.

Mengutip wawancara Kompas.com, usai jumpa pers pada Minggu (14/5), Jokowi menyampaikan kepada awak media bahwa ia mengapresiasi Timnas Indonesia yang berhasil masuk ke babak final.

“Saya senang, bolanya bisa masuk ke final. Dengan pertarungan dan semangat juang, menurut saya Timnas Indonesia U-22 memang memiliki mental pemenang. Meskipun hanya berlaga dengan 10 pemain, tapi masih bisa mencetak banyak gol.” Ujar Jokowi.

Saat akan kembali ke tanah air, anggota komite PSSI mengadakan parade atau arak-arakan untuk menyambut kedatangan seluruh pemain Timnas Indonesia pada Jum’at (19/5). Arak-arakan tersebut berlangsung meriah dan padat. Dengan antusias dan rasa bangga, masyarakat Indonesia mengikuti acara arak-arakan tersebut mulai dari Monas, Patung Kuda, kemudian ke Bundaran HI, Sudirman, dan menuju ke stadion GBK (Gelora Bung Karno). 

 

Penulis: Ayu Puspita Sari

Editor: Nuzurul Rochmah

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !