Luncurkan Book Chapter Karya Mahasiswa Prodi Bahasa Dan Sastra Arab 2020, Ketua Dema Fahum: Ajang Bertumbuh Dan Bermanfaat Melalui Karya Tulis

0

Sumber: Dema Fahum

Rabu (21/6), DEMA FAHUM UINSA telah melaksanakan seminar sebagai acara perayaan sekaligus launching book chapter mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab angkatan 2020 dengan tema “Penguatan Karakter Generasi Muda Melalui Literasi dan Karya Tulis Ilmiah”. Tim LPM Qimah telah mewawancarai Ketua Dema Fahum, Muhammad Alfa Choirul Murtadlo atau yang biasa disapa Edo untuk memberikan tanggapan serta memaparkan alasan dibalik tema seminar yang dibintangi oleh Bapak Dr. Sutejo M.Hum, seorang sastrawan dan tokoh literasi nasional asal Ponorogo. 

“Berangkat dari salah satu aspek penting dalam pendidikan yaitu pengembangan prestasi akademik. Lebih-lebih dengan pernyataan bahwa generasi muda sebagai identitas yang dibutuhkan untuk masa depan. Salah satunya yang harus kita siapkan adalah budaya literasi sebagai pondasi yang dibutuhkan dalam pengembangan generasi muda yang melek terhadap pengetahuan untuk membentuk bangsa yang berkualitas dengan pendidikan karakter sebagai upayanya,” ujarnya pada Kamis (22/6). 

Dalam wawancara yang dilakukan secara virtual via chat whatsapp tersebut, Edo selaku Ketua Dema Fahum menjelaskan bahwa book chapter karya para mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab 2020 ini bisa diakses umum, tidak hanya mahasiswa. Untuk versi cetak jumlahnya masih terbatas sehingga tidak bisa dibagikan secara merata. 

“Bukan hanya mahasiswa BSA Fahum saja yang bisa mengakses melalui website atau platform yang disediakan, tetapi khalayak umum juga bisa mengaksesnya. Kalau kata pak Kamal sebagai advisors "biar bisa jadi inspiratif bagi ummah". Untuk buku versi cetak karena jumlahnya masih terbatas, maka belum bisa diberikan secara merata,” tambahnya. 

Namun, bagi mahasiswa yang ingin mengakses book chapter karya mahasiswa prodi BSA angkatan 2020 ini secara offline bisa memesan di website quantum store https://quantummedia.id/. Di akhir wawancara, Edo berharap semoga mahasiswa FAHUM bisa mengembangkan potensi dan kreativitas yang kita miliki. Dengan adanya buku rampai ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi teman-teman semua untuk terus tumbuh dan bermanfaat melalui karya tulis. 


Penulis : Intan Handita 

Editor : Azzahara Berliana

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !