Webinar Nasional UKM ISHAD: Urgensi Sholawat di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

0

 

Salah satu narasumber yang sedang memaparkan materi (Dok. LPM Qimah)

Minggu (25/6) salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fahum yaitu UKM ISHAD baru saja menyelenggarakan webinar Nasional dengan tema "Urgensi Sholawat di Hari yang Mulia pada 10 Hari Bulan Dzulhijjah". Pada kesempatan kali ini, mereka menggandeng beberapa narasumber yakni Ust. Mas Hasan Nu’aim dan Ust. Achmad Mushonnef, S.Hum. Setelah melakukan wawancara secara online via WhatsApp kepada Arbi Maulana, selaku Ketua Penyelenggara. Webinar Nasional yang mengambil tema “Urgensi Sholawat di Hari yang Mulia pada 10 Hari Bulan Dzulhijjah” ini dikarenakan mereka ingin mengingatkan kembali keistimewaa  10 hari pertama dalam bulan Dzulhijjah ini. 

“Karena pada bulan Dzulhijjah ini selain ibadah haji dan qurban kita sebagai umat muslim dianjurkan juga untuk bersholawat di bulan yang mulia ini, terutama pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah karena pada hari-hari tersebut adalah hari yang paling baik dalam satu tahun”.

 

Di tengah banyaknya acara seminar yang diselenggarakan, UKM ISHAD melakukan acara secara online atau bisa kita sebut dengan webinar, hal ini juga dijelaskan oleh Ketua Pelaksana, “Dikarenakan timeline yang terlalu mepet dengan Ujian Akhir teman-teman, sehingga dikhawatirkan mengganggu konsentrasi anggota UKM ISHAD untuk sibuk mencari peserta yang di lingkungan kampus 2 yang masih minim diketahui para Mahasiswa sehingga diambil keputusan untuk mengadakan webinar Nasional secara online dengan tujuan agar dapat banyak yang mengikuti, tidak terkendala tempat karena dilakukan secara online sehingga dapat diikuti dimanapun”. Hal tersebut tentu sesuai dengan berbagai pertimbangan dari pihak penyelenggara. Adapun persiapan acara webinar ini sendiri memakan waktu setidaknya satu setengah bulan.

 

Webinar Nasional ini dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Sejak dimulainya webinar, acara berjalan dengan lancar. peserta yang bergabung dalam Zoom Meetings ini kurang lebih 65 orang. Acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan Fahum yaitu Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag., sambutan oleh Ketua Umum UKM ISHAD yaitu Danang Zayyin, dan Ketua Pelaksana yaitu Arbi Maulana. 

 

Setelah acara penyambutan, selanjutnya yaitu pemaparan materi oleh Hasan Nu’aim, atau yang lebih dikenal sebagai Mas Hasan Nu’aim. Selepas Ust. Hasan Nu’aim selesai menyampaikan materi, kemudian dilanjutkan oleh Ust. Achmad Mushonnef. Kedua pemateri menyampaikan materi dengan sangat baik.

 

Meskipun dilaksanakan secara online, para peserta sangat antusias mengikuti Zoom. Hal ini dibuktikan dengan terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta setelah pemaparan materi berlangsung. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, kemudian dijawab oleh kedua narasumber dengan jawaban yang puas. Webinar nasional berakhir dengan do'a dan foto bersama.

 

Kesan dari Arbi Maulana, selaku Ketua Pelaksana dalam penyelenggaraan webinar ini yaitu, “Untuk kesannya sendiri sangat antusias, baik dari peserta maupun dari pemateri karena dengan adanya webinar Nasional UKM ISHAD FAHUM ini dapat menambahkan rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW”.

 

 

Penulis: Dewi Apriliyanti

Editor: Gitta AN

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !