Novel Remaja dan K-popers: Malioboro at Midnight

0



Sumber gambar: twitter.com/Bukune

Berbicara tentang Malioboro, tidak jarang orang mengetahui tempat ini, tempat yang memiliki ciri khas tersendiri dan identik dengan suasana malam yang ramai dengan dipenuhi oleh berbagai macam pengunjung dari dalam Negeri maupun luar Negeri.

Namun yang dimaksud disini adalah Malioboro salah satu tokoh yang ada pada novel “Malioboro At Midnight” yang ditulis oleh Skyphire. Novel ini menceritakan tentang sebuah pertemuan yang tidak sengaja oleh sepasang mahasiswa Yogyakarta yang bernama Malioboro Hartiga dan Serana Nagitha. Pertemuan mereka terjadi karena malio tidak sengaja mendobrak pintu apartemen Sera dalam keadaaan mabuk hingga pintu apartemen milik Sera rusak dan Malio harus mengganti rugi. Dari permasalahan tersebut, Malio dan Sera menjadi lebih dekat dari sebelumnya.

Yang dimaksud dari kata “At Midnight” berarti tengah malam adalah Malio telah menjadi sosok tengah malam bagi Sera. Hadirnya malio di tengah malam selalu membuat Sera lebih baik dari sebelumnya. Karena Sera selalu menangis sendirian pada tengah malam, tidak hanya itu saja, terkadang Sera merokok jika merasa kepalanya banyak pikiran bahkan terkadang Sera berniat untuk bunuh diri. Hadir nya Malio memang sangat penting bagi Sera karena Malio telah berhasil menyelamatkan nyawa Sera pada malam itu. Sejak itulah Malioboro meminta izin untuk menjadi Midnight nya Sera Nagitha

Setelah membaca novel Malioboro At midnight, jika diteliti lebih dalam banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran. Dilihat dari sisi keluarga Sera, dalam novel tersebut Sera merupakan anak sulung yang selalu dijadikan tulang punggung oleh keluarga ibunya. Dari masalah itu, dapat dilihat bahwa sebagai orang tua harus mendidik anaknya secara adil dan tidak membeda-bedakan. Kemudian dari segi persahabatan, Acha sahabat Sera yang seringkali mengadu domba Sera. Dapat diambil pelajaran bahwa jika berteman harus saling memberi support hal baik, tidak untuk menjadi jahat yang suka mengadu dombakan seseorang apalagi sahabat sendiri. Selanjutnya dari segi kisah percintaan Serana, Richard Januarta sebagai pacar Sera, yang sangat Sera cintai tengah melakukan hubungan jarak jauh membuat Sera selalu overthingking dan menangis setiap malam. Mengalami hal ini pun Sera tidak ingin mengakhiri hubungannya, dan membiarkan dirinya tersakiti juga tidak tenang setiap malam. Dari sini bisa diambil pelajaran bahwa jika sudah merasa tersakiti dengan orang yang sama, harus berani untuk mengakhirinya dan memulai hal yang baru, karena dapat menjadi lebih tenang dan memperoleh kebahagiaan.

Tidak lupa dengan Malio, yang sangat menghargai Sera sebagai seorang fangirl, membuat Malio mencari tahu tentang siapa saja cowok korea yang berhasil membuat Sera bahagia. Malio pun juga ikut mencari dan mendengarkan lagu EXO bahkan memahami makna dari lagu tersebut. Bisa dilihat disini bahwa bisa diambil pelajaran dari sosok Malio yang bisa menghargai hobi seseorang.

Novel Malioboro At Midnight ini sangat direkomendasikan bagi para remaja. Selain karna novel ini sudah mendapatkan rating 10/10, Pelajaran yang diambil dari novel ini sangatlah beragam mulai dari kisah cinta, persahabatan, mental psikis, dan masih banyak lagi. Selain untuk para remaja, pecinta idol kpop juga sangat direkomendasikan karna menceritakan Malioboro yang sangat menghargai hobi Sera sebagai seorang fangirl.

Penulis: Firdausy Fajarina Rizky
Editor: Wanda Khumayroh

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !