Antusias Maba Positif, PBAK Hari Kedua Berlangsung Kondusif

0

(Sumber gambar: LPM Qimah)

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya hari kedua pada Selasa (15/08/23) berlangsung di Lobby dan Aula Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM). 

Kegiatan di hari kedua ini berfokus pada pengenalan fakultas dan program studi yang ada di FAHUM. Berlangsungnya kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru (maba) mengetahui lebih lanjut tentang FAHUM dan program studi yang mereka pilih. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Wakil Dekan III FAHUM UINSA Muhammad Khodafi. Antusias mahasiswa baru sangat positif dan besar selama kegiatan berlangsung. Hal ini dapat terlihat pada saat sesi tanya jawab antar Wakil Dekan III dengan mahasiswa baru berlangsung. 

Khodafi mengungkapkan, pelaksanaan PBAK hari ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, kecuali minimnya waktu yang disediakan oleh panitia. Ia juga mengutarakan bahwa kegiatan PBAK hari kedua ini telah berlangsung dengan baik. Ia pun berharap hingga akhir acara, PBAK berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Untuk kegiatan PBAK UINSA tahun depan dapat dipersiapkan lebih bagus, terutama untuk Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA). Panitia harus menyiapkan rundown yang lebih baik. Jangan hanya yel-yel yang ramai, tetapi juga tingkatkan kreativitas agar peserta PBAK juga turut aktif dalam seluruh kegiatan," ujarnya. 

Dibandingkan dengan PBAK hari pertama yang tidak kondusif, Ketua Pelaksana PBAK FAHUM UINSA Muhammad Ali Wardani atau yang akrab disapa Ali mengatakan suasana tidak kondusif itu sesuatu yang tidak dapat dihindari.

Ali juga mengungkapkan terkait kendala yang dialami oleh panitia PBAK ketika acara berlangsung. "Pasti ada kendala, seperti sound yang tidak berfungsi. Namun panitia mengakalinya dengan memanfaatkan smart TV", ungkapnya.

Berbagai persiapan teknis yang telah dilakukan oleh panitia PBAK pada hari kedua ini memperlihatkan bahwa rundown yang ditentukan berjalan dengan lebih baik dibandingkan dengan hari pertama PBAK.


Penulis: Dwi Rizky Putri Nabila, Iftasya Nizulfiah

Editor: Lusy Silviana Putri

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !