KOPURWADI FAHUM Hadirkan Regenerasi SEMA DEMA

0
Rekapitulasi Pemilu Raya FAHUM 2024

Senin (08/01), KOPURWADI-FAHUM (Komisi Pemilu Raya Mahasiswa Distrik-Fakultas Adab dan Humaniora) telah melaksanakan pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora periode 2024-2025. Pemilihan dilaksanakan secara online melalui google form dan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Muhammad Ardika Akbar Bestari bersama Diaz Abeyasa Qowiyyul Amien terpilih sebagai ketua umum dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (DEMA FAHUM). Mereka merupakan Paslon (Pasangan Calon) nomor urut satu yang diusung oleh Partai Revolusi Mahasiswa memperoleh suara sebanyak 75.3%. Sedangkan Paslon nomor urut dua yang diusung oleh Partai Matahari Terbit, yakni Muhammad Khoirul Badi’ dan Queen Tamalla Hasan meraih 24.7% suara.

Saat ditelisik lebih lanjut, ada beberapa mahasiswa yang tidak menggunakan hak suaranya karena mengaku tidak mengetahui tentang pelaksanaan Pemilu DEMA. Bahkan tidak mengenal profil paslon ketua dan wakil DEMA baik nomor satu maupun dua. “Kayaknya bakal golput, karena jujur saja aku kurang tahu sama paslon-paslon tersebut, jadi bingung aja kalau milih yang mana,” ujar salah satu mahasiswa FAHUM yang tidak mau diungkap identitasnya.

Meskipun begitu, Ketua Kopurwadi mengaku Pemilu DEMA tahun ini berjalan dengan lancar. “Untuk persiapan, dari awal sosialisasi, kampanye, sampai pemilihan berjalan lancar. Mungkin kalau ada kendala pun tetap bisa diatasi,” ujarnya ketika diwawancarai oleh kru Qimah. Sebelumnya, sosialisasi mengenai Pemilu DEMA telah diumumkan oleh Kopurwadi pada 20 Desember 2023, segala informasi mengenai paslon termasuk visi misi bisa diakses pada akun resmi Instagram @kopurwadifahum.

Selain itu, pada hari yang sama Kopurwadi juga mengumumkan Zonni Bahauddin Hilmi sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Adab dan Humaniora. Berbeda dengan DEMA yang dipilih berdasarkan Pemilu, SEMA dipilih melalui rapat pemilihan ketua yang dihadiri minimal 2/3 anggota PPM (Partai Politik Mahasiswa) terpilih.

Kepada LPM Qimah, Zonni mengaku telah menyiapkan beberapa rancangan untuk FAHUM kedepannya. “Sebagai senat akan terfokus pada memperbaiki administrasi untuk SEMA sendiri, seluruh Ormawa (Organisasi Mahasiswa) dan mahasiswa FAHUM. Juga membuat tempat penyerapan aspirasi yang baik untuk seluruh mahasiswa FAHUM agar bisa menentukan kebijakan yang lebih baik,” ujarnya.


Reporter : Evi Kurnia, Rayhan Faza

Editor : Leny

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !