Pelantikan Raya ORMAWA Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya 2024

0

Sumber gambar: galeri LPM_Qimah
Sumber gambar: galeri LPM_Qimah

Pada hari Rabu (31/1), Fakultas Adab dan Humaniora menggelar acara Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa Fahum yang berlangsung di gedung Auditorium Kampus 1 UINSA. Pelantikan Raya Ormawa (Organisasi Mahasiswa) merupakan pelantikan yang dinaungi oleh anggota Kopurwa. Pelantikan Raya Ormawa kali ini mengusung tema “Ngeluberi Ing Bakti : Menjalin Sinergitas Sejalan tuk Keterpaduan Ormawa Fahum.” Tema ini dipilih untuk melanjutan tema tahun kemarin yaitu, “Nyawiji Ing Siji : Berperan Bersama dalam Menjadi Uswah Hasanah Fil Ardhi.”

“Nah, ketika kita sudah bersama maka kita harus bisa untuk berjalan bersama,” jelas kak Wulan selaku Ketupel acara ini.

“Saya berharap ini evaluasi bagi Kopurwa dan teman-teman dari seluruh Ormawa Fahum untuk ikut serta dalam pengurus Ormawa di acara Pelantikan ini,” ujarnya.

Pelantikan ini dikhususkan untuk seluruh pengurus periode baru dari SEMA (Senat Mahasiswa), DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa), Himapro dan UKM yang berada di Fahum seperti Ishad, Moesad, Sabda dan LPM Qimah. “Suksesnya Fakultas Universitas itu tergantung pada mahasiswanya, jadi organisasi ini memiliki peran penting dalam mewujudkan kesuksesan Fakultas dan Program Studinya,” ujar Bapak Khodafi pada sambutannya kemarin.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan gladi bersih final pelantikan. Pada pukul 12.30 acara pelantikan dimulai, kemudian disambung dengan acara Talk Show yang disampaikan oleh Miss Risma dan Ahmad Sonet S. Hum, serta Ainul Rizky sebagai moderator.

Acara Talk Show ini membahas tentang kepemimpinan sebagai pedoman pengurus Ormawa periode baru. Tak hanya itu, di tengah acara Talk Show, Miss Risma juga memberikan hadiah menarik, yaitu tiket gratis fasih berbicara bahasa Inggris dalam empat hari untuk sepuluh mahasiswa yang berminat. Pada Talk Show ini para mahasiswa sangat antusias menyaksikan acara tersebut, khusunya pada penjelasan tentang kepemimpinan yang dipaparkan oleh Ahmad Sonet. Acara ini berakhir pada pukul 16.30 yang ditutup dengan sesi foto bersama setiap Ormawa.

Di tengah kesibukan acara ini, Ketua Umum Sema yaitu Bahauddin Zonni atau biasa disapa dengan kak Zonni, menyempatkan diri untuk berbicara sejenak bersama Qimah tentang kesan pesan ke depan pada masa jabatannya ini.

“Saya sangat semangat karena bertanggung jawab dan perasaan penuh harapan, untuk satu tahun ke depan, saya ingin berusaha memikirkan administrasi dan tetap saling bersinergi antar Ormawa Fahum agar Fakultas lebih baik lagi,” ujar kak Zonni mengenai perasaan dan harapan ketika dipilih menjadi ketua Sema.

Selain menampung aspirasi dari mahasiswa, SEMA dan DEMA juga berperan sebagai jembatan bagi para Ormawa dengan pihak Akademis Fakultas. Sehingga diperlukan komunikasi yang terbangun antara Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa dengan Akademik Fakultas serta Ormawa Fahum. 

“Kemarin setelah saya terpilih dan diumumkan sebagai ketua Sema, selang beberapa hari saya minta aspirasi dari seluruh Ormawa, setelah itu saya sampaikan kepada dekan, begitupun sebaliknya,” jelas kak Zonni. “Untuk saat ini belum ada miskom dan semoga saja tidak ada,” tambah kak Zonni.

Adapula pesan dari kak Zonni, agar kita saling bersinergi demi terciptanya ormawa FAHUM yang lebih baik lagi. 


Penulis: Afina Mustamirra, Zulfa Hadi

Editor: Firda

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman anda! Learn More
Accept !